Dua minggu lebih sudah ane ngejalanin yang namanya KKN. Numpang menyambung hidup ditempat orang lain demi suatu pengalaman. Akan tiba masanya kalian harus ke sana, ke gerbang Kuliah Kerja Nyata. Sebuah perihal yang menandakan usiamu di kampus sudah semakin tua. Semakin mendekati garis akhirnya, semakin… Ah sudahlah.

Sebagai mahasiswa IAIN Cirebon, KKN adalah kewajiban. Fardhu ain. Tidak KKN berarti tidak sah untuk jadi sarjana, tidak pantas untuk menggunakan gelar S.Pd.i di belakang namanya nanti. Pokoknya, ane sedang galau KKN dan kalian semua harus tahu. Oh, ane belum pernah segalau ini. Tapi “apa si KKN itu?”. bagi mahasiswa yang gak rela ngejalaninnya bilang klo KKN itu “KisahKisahNyesek”, gimana gak nyesek, awalanya z udah males, kepaksa bwt kegiatan ini. Udah kebayang dehh kegiatan sehari-hari mahasiswa tipe ini selama ditempat,  paling cuman tidur-makan-tidur-makan. Lain hal nya bagi mahasiswa yang menganggap KKN itu suatu ajang melepas status singlenya, mengartikan KKN itu sebagai “KisahKasihNyata”… ecieeeeee  hahahaha. Ya, KisahKasihNyata, mahasiswa tipe ini (nunjuk diri sendiri) tiap harinya aktif berperan serta dalam kegiatan masyarakat, kontras beeud sama mahasiswa tipe pertama. Tapi… “ada tapi nya” aktif ny mahasiswa tipe kedua ini punya tujuan laen.. yups bener banget “CARI TARGET”… jelas sangat memprihatinkan hidup orang tipe ini.. pastinnya kisah cinta dia lebih sedih dari sinetron Indosiar… (ikut terharu, menagisi diri sendiri..) wis laah.. yang jelas dibalik kegalauan KKN ini.. banyak ibrah (pelajaran) yang bisa ane ambil. Disini ane dapet prinsip baru “‘ADA 2 KEMUDAHAN DIBALIK 1 PERMASALAHAN… SO LIFE’S NEVER GIVE UP”…  bwt ank Biologi D semester 6 keep struggling. Ane kangen konflik kelas yang syeellaaaaalu bikin kosma stress (Toriq), emang dari dulu udah stres kali y.. tp satu yang jelas ane kangen kaliaan ..tisu mana tisuu ….!!!!

 

Iklan