Belakangan ini ane lagi galau. klo kata temen ane si kondisi ane ibarat inflasi, galau ane udah tergolong berat katanya.. ane gak lagi bisa menikmati status jomblo ane. Gak tau kenapa, tiba-tiba status jomblo itu ane rasa udah terlalu lama menempel sama ane. husss…. hussss… pergi sana.. (lebih sedih dari film india)
Yaa, walaupun jujur ane mengakui kalo terkadang ane juga bersyukur menjadi seorang jomblo, kalo ane denger cerita temen ane yang katanya playboy (Torikul Fauzi) yang sempet ngeluh karena lupa laporan sama pacarnya kalo dia mao pergi (protektif gitu laah) sampe berantem sama pacarnya gara-gara gak bilang pas pergi itu. Tapi mendadak ane kangen di omelin kayak dia “Kamu kemana? Kok gak bilang aku? Aku sms gak di bales. Telepon juga gak diangkat. Kamu tau gak sih aku itu kuatir sama kamu”. ane merasa itu lebih baik dari pada ane bilang “ciee yang diomelin” sama orang yang lagi berantem sama pacarnya. Sesungguhnya dibalik kata “cie” itu terselip sebuah harapan besar kalo ane juga bisa merasakan hal itu. Tisu mana tisu???! mau nangis ini.!!
Jodoh itu perlu usaha? Iya ane tau. Tapi ane mesti usaha kayak gimana sebagai seorang cewek jomblo. eh cowok jomblo maksudnya hehe.. ane ngerasa kalo perjalanan cinta ane ini merupakan konspirasi semesta. Gimana enggak, tiap kali ane melihat sekeliling ane, dan ane menemukan seseorang yang (ane rasa) cocok. Seketika itu juga semesta menutup jalan ane dengan menempelkan papan yang bertuliskan “Maaf, udah gak single lagi. Cobalah cari orang lain”. Lain hal ny kali ini, ketika ane nemu lagi sosok dengan kepribadian yang apa adanya gak jaim, satu hal yang mengahmbat yaitu keberanian ane sendiri yang belum kuat..  Ya Allah, ampunilah dosa hamba-Mu ini.
Tiap malam Minggu, ane rasa cuman ane yang setia banget sama akun facebook ane. Yang lain pada mamingan. Dan wall ane pun sepi. Ada untungnya juga sih, wall ane serasa lebih lapang.
Hampir 20 taun bro, apa masih kurang lama kejombloan ini bagi Tuhan buat ngirim seseorang buat ane? Yaa, memang otak manusia terlalu dangkal untuk memahami maksud, tujuan dan rencana yang sedang di siapkan Tuhan. ane mau berbenah dulu ah, siapa tau abis ini ane langsung ketemu jodoh. hahaha
Intinya, ane bukan mau protes atau mengeluh. Cuman sekedar ingin berbagi perasaan nyesek ini sama kalian semua. Semoga kalian bisa merasakan nyesek yang ane rasakan.
Akhirnya ane cuman berharap kalo tuhan akan sesegera mungkin dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya merealisasikan rencana terbaik yang udah disusun buat ane. Dan tentunya nte semua yang juga bernasib sama seperti ane. Mari kita mengucapkan aamiin bersama-sama. Semoga semesta juga ikut meng-aamiin-i.
Iklan