Selamet pagi kawan, gak kerasa ya sekarang sudah jam 21.00 WIB (????). Ngomong-ngomong masalah waktu, 22 tahun ane tahu internet (umur ane 17 tahun :D) tapi ane cuman aktif di facebook doang (terharu), mungkin sekarang Tuhan sudah menurunkan hidayahnya buat ane, so sekarang ane mulai nyoba hal-hal yang baru (ngblog) buat yang laen mah sudah jadi makanan sehari-hari kayaknya.

Kenapa ane ngblog dan kenapa baru sekarang ane ngblog? (kepo tingkat dewa), jawbannya simple sekali yaitu “karena ane mau skripsi” (lhoooo…apa hubungannya???). Ya .. memang terbilang sangat kurang logis dan GAJEBO dengan alasan yang ane buat. Jadi begini sob, semester sekarang dikampus ane sudah ada mata kuliah yang mengharuskan siswa mempunyai permalahan yang akan dijadikan rancangaj proposal skripsi, ane sendiri sudah dapat apa yang dijadikan masalah. Mungkin dari kalian sudah tahu bahkan merasakan, tidak jarang setelah belajar dikelas kita merasa tidak tahu apa-apa dari penjelasan materi dari guru. Entah karena metode guru dalam mengajar membosankan atau karena memang otak kita yang kurang cerdas (hahaha). karena besok ane juga akan menjadi seorang pendidik, tentu ane tidak mau melihat siswa ane seperti itu. Maka ane mencoba untuk menerapkan jurnal belajar dalam pembelajaran dengan harapan terbaik. (Terus apaaa hubungannya dengan alasan itu???), sbaarr, siang tadi ane sedikit berbagi kisah, kebetulan ane dapet ide dari raja gombal dikelas ane (TORIKUL FAUZI MANGKUBUMI) buat mengkolaborasikan blog dalam penelitiantadi, menarik bukan? iya lah menarik, kalo gak menarik ngapain ane bela-belain belajar blog. Kalau ditelaah lagi, dengan manfaatin media blog ini hasil jurnal belajar dari siswa akan lebih tertata dan kita juga sebagai penilai akan lebih dimudahkan. Namun yang lebih penting, dengan pemanfaan media blog siswa akan bisa belajar bersama disana, saling berbagi informasi satu sama lainnya. Naah, dari situlah ane mulai tertarik belajar blog dan menjadi alasan kenapa ane ngblog.

Itulah alasan simple nan gak jelas dari saya, tidak apa-apalah yang penting ada post pertama biar tidak terlalu kosong-kosong amat.. hahaha

Iklan