Beranda

Asikny Berkreasi dengan Vine

Tinggalkan komentar

Halo kaula muda .. Udah pada kenal sama aplikasi ini kan? Kalo belum silahkan simak

APA SI VINE ?
Vine adalah aplikasi mobile dari twitter yang dapat membolehkan penggunanya untuk membuat video singkat yang berulang-ulang (looping) selama 6 detik.

Udah pada tahu kan apa itu Vine? Lanzuut…

Jadi, di Vine kita bisa like, revine, atau remake sebuah video, mirip sebuah social media, apalagi baru-baru ini Vine menambahkan fitur messaging yang memudahkan user untuk saling berkomunikasi tentunya bisa dalam format video atau pun teks.

Lebih lengkapnya di mari capcus Messaging Wars: Vine vs. Instagram, facebook, Twitter, Snapchat

KENAPA MESTI VINE ?
Vine dipilih oleh banyak pengguna di luar negeri (seperti US) untuk berkreasi. Karena simple, hanya dengan kamera handphone kita langsung bisa membuat video kita sendiri. Appnya sendiri sangat mudah untuk digunakan. Sayangnya di Indonesia masih sangat jarang yang menggunakan vine.
Oh iya, Orang indonesia ada juga lho yang main Vine dan menjadi Professional viner atau yang biasa disebut dengan Vine Artist. Menurut kabar, doi bisa menghasilkan lebih dari $1k hanya dari 1 video (tentunya hanya video-video tertentu. Contoh, doi membuat video iklan suatu produk, tentunya advertiser besar). Nama doi Pinot W. Ichwandardi atau yang biasa di panggil Pinot.

BUAT APA VINE ?
Ane bingung dah , kalo ane udah donlod vine trus ane aplud video apa?
Macem-macem!
Pertama, kita bisa buat video kreatif. Misal, video stop motion kayak om Pinot.
Terus kita juga bisa buat video komedi.

Lha? Kan cuman 6 detik, mana bisa buat video komedi gitu? Ente mabok ya?
Beneran! Gak percaya?
Sok atuh ke sini
Viner 1
Viner 2
Viner 3
Viner 4
Viner 5

TERUS BISA BIKIN VIDEO APALAGI DI VINE ?
Kita bisa bikin video yang sok-sok sulap gitu. kayak vinenya si Christian Leonard

Terus kalo doyan ngedit, jugak bisa kok video di edit dulu baru di posting. uploadnya lewat vine client. Sok atuh di sedot! Vine Client (Wajib pakek browser Chrome ya)
Contoh video yang udah di edit kayak gini nih: Zach King

Terus kita juga bisa memposting video keseharian, Misal, Main futsal, renang, sekolah, terserah dah pokkoknya. Emang gak penting sih. Tapi kan gak apa-apa. Ya akun-akun kita, ya terserah kita dong mau upload video apa aja. Hehe, asal jangan video yang berbau porno aja ya.

ENAKNYA APA ?
“Enaknya berkarya video di Vine, bisa dilakukan sambil lalu dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk persiapan, tidak perlu ada proses paska produksi seperti mengedit atau menambahkan efek. Rekam, langsung unggah.” – Om Pinot. (intinya vine itu gak ribet)

“Buat yang sering di tipu sama avatar/photoprofile di twitter atau facebook (di foto doang cakep, aslinya ya begitu dah ), jangan khawatir, di Vine kita gak akan ketipu. Lha wong nanti si empunya vine ngepost videonya, ya pasti muka aslinya (tanpa edit2an) akan ketahuan dong. Itu enaknya Vine hehe”

Just Share ..

Iklan

Gara-gara Teknologi

Tinggalkan komentar

“hari ini ga sibuk kan, temenin ibu Ambil gajih dulu ya de.. trus pulang dulu, ntar abis ibu nyuci anterin ibu belanja”

kurang lebih seperti itu percakapan awal subuh tadi, ok fix sebagai anak yang baik dan tampan ane mengiyakan saja. Ambil gajih —–> nyampe rumah ——-> nyuci baju ——-> harusya langsung otw belanja tapi kok si ibu lama banget dikamarnya, penasaran ane samper, belum masuk kamer baru d depan pintu kedengeran tone BB , ebuseeett sapa yang punya BB , ibu mana mungkin bisa pake BB, hape biasa z klo mau angkat telpon minta di pencetin dulu, tapi dulu pernah bilang pengen beli BB tapi mana mungkin ah. saking penasaran langsung ane masuk ternyata eh ternyata si ibu kesampean juga beli BB, tp kapan di beli wong gajihnya juga baru diambil barusan. ah siaall, hp ane z masih cro**.

ane : Ibu, ayooo berangkat… katanya mau belanja, coz jam 10 mau ketemuan ama temen niih ? *memelas
Ibu : Nanti kak, ibu lagi sibuk nih…. ! *mencet-mencet BB barunya sambil tiduran
ane : Ya elaaaa…emang sibuk apa sih ? *agak kesel
Ibu : Ya… sibuk ngurusin temen-temen BBMan ibu nih, semuanya pada ngajak chat….
ane : Haaaaaah…bu, cepeeet…takut telaat *merengek
Ibu : Oke, ibu ganti PM (personal message) dulu ya…
ane : Emang ganti apa bu ?
Ibu : Belanja dulu sama anak tersayang…
ane : dalem hati | Ya ampun ibu ane sudah menjadi bener-bener gaul deh *senyum setengah ikhlas

Ya Allaah kembalikan ibu ku seperti semula ….. please !!!!

Older Entries

Flash Permanen

Download Media Pembelajaran Flash

Catatan Syamsudin Kadir

Satu Kata Mengubah Dunia

pitikbernyanyi

cerita dalam rangkaian kata

Zulkarnaini Personal Blog

Trainer, Praktisi dan Pemerhati Pendidikan

Arief Bahtiar | Personal Blog - Wordpress

100 juta happy elearning user

Trevor Saylor

Photo Blog

Artikel Islam

Membangun mental dan spiritual seorang Muslim

Al-Faqir Ilallaah

Lahir-Belajar-Lulus-Berpenghasilan